Semarang, Selasa 8 Maret 2016

Malam yang kelam dan pekat, sebagai kegiatan rutinan dan sudah biasa dilakukan anak kos adalah berkuliner. Malam itu kami berempat dengan dua motor mencari tempat dan memilih tempat yang biasa kami kunjungi karena makanannya yang enak. Sebelumnya sudah aku duga karena pada siangnya aku lewat dan aku pikir tempat makan itu tidak jualan. Lalu kami pun memang mendapati tempat makan itu gelap dan tak ada aktivitas apapun. Motor kami pun terus melaju dan akhirnya berhenti di sebuah tempat makan yang tak jauh dari sebelumnya.

Di temapt makan ini tersedia ayam, bebek, lele, dll dengan sajian khasnya yaitu di gepok. Selagi pesanan kami disiapkan kami mengobrol dan betapa aku sedikit terkejut tepat berada di 20 derajat ke kiri di depanku adalah seorang yang tak asing wajahnya bagiku. Seseorang yang aku tak mengenal namanya. Dia adalah wanita, bagiku dia tak begitu manis tapi cukup cantik. Dia pernah kuliah satu kelas denganku ketika mengambil mata kuliah kependidikan (read: psikopen). Di sampingnya juga ada seorang wanita yang aku pikir dia mungkin temannya. Oh iya, mungkin (hanya) berdua pikirku. Setelah aku lihat-lihat aku merasa ada hal yang aneh. di meja tempat mereka makan aku lihat ada 4 porsi makanan dan minuman, 2 porsi milik mereka lalu 2 yang lain untuk siapa?. Setelah itupun aku mulai menebak-nebak apa mereka makan dengan seseorang yang tak terlihat? Jika pun iya mengapa gelas berukuran besar itu masih penuh dengan es teh manis. Ataukah mungkin… mungkin mereka sedang menunggu dua orang (teman) yang lain? Apakah yang mereka tunggu itu temannya ataukah … (???)

2 pemikiran pada “Kelam Kenang Malam

Tinggalkan Balasan

